TIMES

Rabu, 14 Agustus 2013

Objek Wisata di Kabupaten Cianjur



Kabupaten cianjur yang berada di wilayah jawa barat ini memiliki banyak sekali objek wisata , sebagian di antaranya sudah banyak yang mengenal, tapi juga ada sebagian lagi yang masih perlu di publikasikan. Salah satu objek wisata yang cukup terkenal adalah Taman Nasional (TN) Gunung Gede Pangrango yang merupakan tempat wisata yang alami dan sangat cocok untuk anda yang hobi hiking dan climbing. Bila anda menelusuri TN gunung gede pangrango ini akan banyak menemui objek-objek menarik, berupa air terjun, padang rumput, bunga aggrek, dan beberapa jenis hewan yang hidup dikawasan tersebut.

     Untuk mulai mendaki anda bisa melalui pintu pendakian yang ada di dekat kebun Raya Cibodas. Tentunya anda harus mempersiapkan segala sesuatu untuk memulai pendakian, dan anda harus menjaga kondisi kesehatan agar selalu fit. Untuk anda yang hobi mengoleksi bunga anda bisa mengunjungi ke Taman Bunga Nusantara. Sesuai dengan namanya, taman ini penuh dengan beraneka ragam jenis bunga dan pastinya akan menambah pengetahuan anda tentang bunga, khususnya bunga yang berasal dari luar negeri dan anda pun bisa langsung membelinya.
    
    Kemudian ada lagi tempat yang mengoleksi tanaman bunga yaitu kebun Wisata Inkaria. Letaknya tak jauh dari kebun Raya Cibodas. Objek wisata itu tidak hanya sekedar tempat rekreasi, tetapi juga sebagai tempat konservasi dan observasi tumbuh-tumbuhan. Sangat tepat untuk menambah pengetahuan bagi siswa-siswa sekolah karena disana terdapat banyak jenis tumbuhan, baik yang langka maupun yang eksotis.
     
     Dibagian belakang kebun raya cibodas, setelah keluar pintu gerbang terdapat wisata sayuran yang bernama Wisata Agropolitan, kawasan ini dikelola langsung oleh pemerintah  daerah setempat. Anda bisa langsung ikut menanam dan memetik sendiri sayuran, seperti kol, wortel, sawi, dan sebagainya. Tempatnya yang berada diketiggian ini sangat indah sekali, terlihat hamparan kebun sayur segar dan menghijau.

     Didaerah cipanas, tepatnya didaerah pasar cipanas yang berada dipinggir jalan raya, banyak sekali pedagang yang menjual aneka buah dan sayuran seperti pisang, alpukat, melon, sawi, kol, tomat, dan sebagainya harganya pun relatif murah asal pintar menawar pasti akan dapat harga yang miring. Lalu jika anda menulusiri jalan raya Cipanas kearah Cianjur kota, anda akan menemui sebuah tempat yang yang menampilkan kerajinan khas daerah Cianjur. Tepatnya didaerah Tapal Kuda, gedung pusat kerajinan daerah Cianjur tersebut berada persis di sisi jalan kanan. Beragam jenis kesenian dipamerkan disana mulai dari miniature kecapi, suling, angklung, gitar mini, gantungan kunci, lampu hias, bunga plastik dan masih banyak lagi.

   Nah itulah sebagian kecil bebepa objek wisata yang berada di daerah kabupaten Cianjur, sebenarnya masih banyak objek wisata yang lainnya yang tak kalah menarik untuk dikunjungi seperti kebun stroberi di pacet, pantai jayanti, curug citambur dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar