TIMES

Rabu, 14 Agustus 2013

Cara untuk menyembuhkan batuk, flue, sariawan dan panas dalam dengan obat alami





Dalam kehidupan sehari-hari memang banyak sekali kita temui berbagai macam obat-obat yang beredar di masyarakat dengan yang dengan mudahnya kita bisa dapatkan di warung-warung terdekat baik obat itu berbentuk kapsul, tablet, sirup, sebuk maupun yang lainnya. Namun yang perlu diperhatikan adalah efek dari obat tersebut apabila digunakan terus menerus, akan mengakibatkan bukannya sehat tetapi justru dapat membahayakan kesehatan. Kandungan senyawa kimia yang terdapat dalam obat tersebut sangat membahayakan buat tubuh, maka dari itu mari kita gunakan kembali obat-obat tradisional, selain alami juga dapat menyehatkan dan tidak ada efek membahayakan. Obat teersebut yang dengan mudahnya dapat kita cari di sekitar rumah kita. Berikut ada beberapa obat atau ramuan tradisionalnya.

  • ·         Obat batuk dengan daun sirih

Penyakit ini memang sangat mengganggu, tak mengenal usia baik itu bayi sampai orang tua pun dapat terjangkit. Penyakit ini jangan dibiarkan dan jika dibiarkan dapat lebih membahayakan untuk itu berikut bagaimana kiat-kiat untuk menyembuhkannya.

Caranya, ambil daun sirih kira-kira lima lembar, tambahkan cengkeh, kemukus, kapulaga, dan kayu manis. Setelah itu direbus dengan air dua gelas tunggu hingga air rebusan kira-kira menjadi satu setengah gelas. Angakat dan saring air tesebut minum kira-kira 1 sdm 3x per hari.

  • ·         Obat flu dengan jeruk lemon (vitamin c)

Flu penyakit yang menyerang salah satu panca indera yaitu hidung, dapat menular dengan mudahnya maka dari itu apabila timbul gejala flu langsung cari obatnya, dan berikut ini adalah kiat-kiatnya.
Caranya, campur 2 sendok perasan jeruk lemon ke dalam segelas air hangat, lalu diminum 2 jam sebelum makan atau sebelum tidur dan lebih baik lagi jika ditambah madu.

  • ·         Obat sariawan dengan daun kemangi

Gejala ini timbul karena beberapa faktor seperti makan dan minum yang panas-panas atau karena luka gigit. Caranya cukup mudah berikut adalah caranya.
Caranya, dengan mengunyah 4-5 lembar daun kemangi dan air minum. Cara ini efektif untuk meredakan sariawan dan segeramenyembuhkan.

  • ·         Obat panas dalam dengan kelapa hijau muda

 
Panas dalam adalah salah satu penyakit yang menyerang organ-organ tubuh khusus yang berkaitan dengan saluran cerna. Penyebabnya bisa berbagai sebab seperti terlalu banyak makan makanan yang mangandung minyak, kurang vitamin c atau kurang serat. Maka dari itu berikut adalah Caranya untuk menyembuhkannya ,                          campurkan air kelapa hijau dengan 3 sendok makan madu asli lalu minum sekali    sehari saja.


Itulah beberapa obat tradisional yang alami dan insya Allah menyembuhkan.  Walaupun hanya sedikit tapi insya Allah bermanfaat dan ingat yang harus ditekadkan bahwa  menyembuhkan hanya Allah bukan obat tersebut, obat tersebut hanya sebatas caranya.
Wassalamualaikum wr.wb. 

jangan lupa juga baca. Tempat Wisata di Kabupten Cianjur

Dan kunjungi link dibawah ini.
http://pakdevakeren.blogspot.com





Tidak ada komentar:

Posting Komentar